Thursday 30 August 2012

Fenomena Hutan Bengkok di Polandia

http://ohitzujisa.blogspot.com/

Di Polandia, ada sebuah fenomena hutan unik yang hingga kini masih menjadi misteri. Pasalnya di hutan yang ditumbuhi ribuan pinus ini memiliki batang pohon yang seluruhnya bengkok ke arah utara.

Di kenal dengan nama 'Crooked Forest' atau Hutan Bengkok, terdapat sekitar 4.000 pohon pinus tinggi yang batangnya membengkok ke arah utara.

Terletak di dekat Gryfino, sebelah barat laut Polandia, Crooked Forest telah ditanam sejak tahun 1930.

Menurut kisahnya, pada awalnya ke-4.000 pohon pinus ditanam dan dibiarkan tumbuh secara alami selama 7-10 tahun sebelum akhirnya dilakukan intervensi oleh manusia. Rumor menyebutkan bahwa pohon-pohon itu sengaja di bengkokan untuk membuat perabot yang akan digunakan untuk masyarakat sekitar.

Mulai dari pembuatan mebel kayu bengkok, bahan untuk membuat lambung perahu atau untuk membuat belenggu sapi yang biasa digunakan untuk membajak sawah.


Crooked Forest (hutan bengkok) berada di dekat Gryfino, sebelah barat laut Polandia.

http://ohitzujisa.blogspot.com/
ke-4.000 batang pinus membengkok ke arah utara.

Sayangnya belum sempat dimanfaatkan, Perang Dunia II pecah dan membuatnya tidak jadi di panen. Hingga kini, seluruh pohon yang ada di hutan tersebut tetap dibiarkan dan tidak ada satu orang pun yang tahu tentang kemungkinan siapa yang membengkokkannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More